Posts Subscribe to This BlogComments

cekidot

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday 15 May 2012

JUVENTUS CAMPIONE D'ITALIA 2011-2012


*ngiikk.. ngeekk..
siamo noi.. siamo noi.. campione d'italia siamo noi..
oke seperti janji gue sebelumnya, kali ini gue bakal kupas tuntas tentang scudetto juventuske-30 mumpung masih dalam euforia perayaan scudetto nih.
yapp memang tak dipungkiri tahun ini merupakan tahun yang sangat luar biasa bagi juventus. mengawali musim dengan membantai Parma 4-1 dan menutupnya dengan kemenangan meyakinkan pula 3-1 atas Atalanta. statistik menunjukkan dari 38 giornata juventus mampu meraih 23 kali kemenangan + 15 kali seri dan tak sekalipun kalah, super sekali!!
oke dehh langsung saja berikut ini analisis gue tentang beberapa kunci kecemerlangan juventus musim ini.

materi pemain
jika dilihat dari materi pemain, musim ini memang jelas berbeda dengan musim kemarin, dari segi karakteristik, skill, determinasi, dan kedalaman memang lebih baik dari musim lalu, pelatih Conte membawa pemain yang benar-benar dibutuhkannya, pergantian pelatih juga yang menjadikan materi pemain musim ini lebih baik dibanding musimnya Del Neri yang lebih sering dilanda badai cedera. meskipun diawal musim kemampuan para pemain baru seperti Pirlo, Vucinic, Vidal sempat diragukan kontribusinya sebaliknya justru pemain baru tersebut bisa memberikan warna lain di skema parmainan Antonio Conte. meskipun tetap saja ada celah ketika Boriello & Elia menjadi pembelian yang seakan sia-sia dan tak begitu berpengaruh untuk kemajuan tim, yapp walaupun Bori jadi penentu kemenangan Juve ketika bertandang ke Cesena pada giornata ke-33 jujur gue kurang suka sama pemain yang satu ini.
berikut beberapa pemain yang menurut gue paling berpengaruh di atas lapangan.



Gigi is back! 
sempat cedera setengah musim pada medio 2010-2011, musim lalu terbilang musim mengecewakan untuk gawang buffon, baru pulih dari cedera salah satu faktor yang menunjang buruknya performanya kala itu. musim ini superman kembali terbang bebas, dan yapp hingga giornata 38 gawang Gigi hanya kebobolan 16 kali. 





trio MVP (Marchisio, Vidal, Pirlo)
wahh gak usah ditanya lagi, ketiga pemain ini menurut gue sihh emang nyawanya juve musim ini. memang lini tengah juve jadi salah satu kartu as buat penampilan musim ini, saat kendornya performa para striker-striker juve, para midfilder seakan menjadi penyelamat. total 30 gol dari 77 gol juve di semua ajang hingga saat ini dihasilkan oleh pemain tengah. malah Marchisio yang notabene MF mampu bertengger dengan 2 striker juve di puncak top skorer juve musim ini dengan 10 gol.




benteng BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini)
formasi 3-5-2 ala Conte seringkali mentrio kan barisan bertahan ini. dengan cemerlangnya 3 bek tangguh dibelakang rasanya buffon dan storari bisa sedikit lebih santai musim ini. total 24 gol bersarang di jala Buffon dan Storari musim ini menjadikan juve menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dimusim ini, meskipun masih ada celah di lini belakang juve, tapi makin hari penampilan ketiganya menunjukkan grafik meningkat disetiap pertandingan. apalagi setelah Bonucci dapet perpanjangan kontrak, beuhh rapet blehh haha.



In Conte We Trust!
penampilan suatu klub memang tak bisa terlepas dari racikan sang pelatih juga. musim ini Conte seperti paham betul cara mengambalikkan mental juara juventus, meskipun dengan berbekal pemain yang menurut gue memang masih kalah mentereng dibanding tim-tim unggulan lain tapi dengan racikannya juve mampu kembali menjadi juve yang sebenarnya. banyak yang menilai gaya gaya bermain juve sakarang sama dengan ketika juve dipegang Marcelo Lippi, yapp mungkin karena dulu memang Conte pernah di asuh oleh beliau juga. Conte mampu memposisikan diri bukan hanya sebagai pelatih tapi juga layaknya ayah untuk anak asuhnya, lihat saja ketika ada pemain yang mencetak gol, Conte berlari menghampiri dan ikut larut dalam selebrasi,ini juga salah satu faktor yang menjadikan pemain memiliki determinasi, mental, kekompakkan, dan percaya diri yang tinggi. 






Tuah Juventus Stadium
kalau banyak yang bilang pemain ke-12 adalah penonton, kalau gue boleh bilang juga pemain ke-13 nya adalah Juventus Stadium. yapp dari laga-laga yang sudah dijalani juve hingga saat ini di Juventus Stadium juve meraup 15 kali kemenangan dan 7 kali seri. crowd penonton yang semakin dekat dengan lapangan menjadikan atmosfer dukungan penonton lebih terasa dilapangan, serta fasilitas yang menunjang menjadi faktor utama angkernya Juventus Stadium untuk tim-tim yaang bertandang.






Jersey Juventus


pinky boy, yap mungkin betul! banyak yang fansclub lain yang sirik dengan juventus menyebut demikian.
mungkin mereka memang belum tahu sejarah jersey kebesaran juve tersebut. dominasi pink yang melekat serta dilengkapi dengan variasi corak bintang yang melingkar di bagian depan merupakan terobosan yang berani menurut gue. menerapkan filosofi bintang di jersey dengan harapan bisa menambah satu lagi bintang emas atau silver di logo musim depan. terbukti terobosan tersebut berbuah hasil, juve berhak menambah satu lagi bintang emas di logo musim depan, dan masih mengincar 1 bintang silver saat pertandingan final coppa Italia melawan Napoli 20 Mei nanti.






★ Kolektifitas bukan individualisme!
yapp musim ini memang Top skorer sementara juve paling banyak hanya mengumpulkan 10 gol, mereka adalah Marchisio, Vucinic dan Matri. musim ini semua pemain Juventus yang bertahan hingga ahir musim bisa merasakan yang namanya mencetak gol di pertandingan resmi kecuali Elia dan para kiper(Elia pernah ngegolin pas pertandingan persahabatan melawan AL Hilal). ini menunjukkan kedalaman skuad yang dimiliki musim ini cukup baik, rata dan tidak ada yang terlalu menonjol. Conte kerap menekankan kepada pemain ketika pemain mencetak gol, gol tersebut merupakan gol tim bukan gol individu. percuma kan kalo pemain ada yang jadi top skorer liga tapi klubnya gak juara kaya tetangga sebelah #ehh LOL








★ Pertandingan Krusial
yapp kalo gue boleh bilang ada 5 pertandingan paling krusial juventus musim ini 
1. Giornata 11 Napoli vs Juventus
Setelah tertinggal 2-0 dan 3-1 juve mampu membalikkan pertandingan menjadi 3-3, kenapa gue sebut ini krusial? karena kalo sampai kalah pada pertandingan ini, resiko untuk kalah kedua kalinya lebih besar untuk Juventus karena momentum yang sempat hilang, dan yapp mungkin gak ada yang namanya unbeaten sampai detik ini.


2. Giornata 25 Milan vs Juventus
pertandingan yang penuh kontroversial 2 gol dianulir untuk kedua pihak, skor ahir 1-1 meskipun dari sudut pandang gue skornya harusnya gak demikian. tapi ya no comment dehh


3. Semifinal Coppa Italia 2leg Juventus vs Milan 
lagi-lagi milan hampir menghentikan dominasi juventus saat itu, pertandingan yang sungguh luar biasa, vucinic menjadi pahlawan juve dengan gol penyeimbangnya dan laga harus ditutup dengan skor 2-2 selama 120 menit. Juve unggul dengan Aggregate 4-3 dan melangkah ke final 20 Mei 2012 melawan Napoli.


4. Giornata 32 Juventus vs Lazio
Milan yang notabene pesaing terdekat juventus yang kala itu hanya terpaut 1 poin kembali gagal mengkudeta  juventus di puncak. sempat seri 1-1 Alessandro Del Piero ahirnya menjadi penyelamat dengan freekick mematikannya.

5. Giornata 33 Juventus vs Cesena

sempat kesulitan membongkar pertahanan Cesena yang 'parkir bus' ahirnya gol perdana Boriello untuk Juve ahirnya menjaga kans juve untuk juara musim ini.






★ Efek jejaring sosial
 musim ini selain solidnya skuad dan manajemen juve yang menjadikan kembalinya trofi yang sekian lama hilang, fenomena jejaring sosial pun menjadi sesuatu yang layak dikulik. sebelum musim ini dimulai juventus resmi membuat akun jejaring sosial seperti facebook, twitter, youtube, dan g+  serta membuat situs resmi juventus.com semakin menarik. tak hanya dari pihak manajemen juventus, beberapa pemain seperti , , , , , , , dan yang paling baru   membuat akun twitter. kalau di facebook ada Giorgio Chiellini, Paolo De Ceglie - Official Fan Page, Claudio Marchisio, Simone Pepe, Fabio Quagliarella, Alessandro Matri, Eljero Elia, Mirko Vucinic, Luca Marrone (Official Fan Page), Leonardo Bonucci, Alessandro Del Piero, dan Gianluigi Buffon. tak bisa dipungkiri dengan adanya media jejaring sosial seperti yang saya sebutkan tadi menjadikan para suporter dan fans lebih dekat dengan juventus dan pemain. manajemen juventus dan para pemain tentunya bisa melihat secara langsung aspresiasi dari jutaan fans diseluruh dunia dan secara tidak langsung bisa memotivasi jajaran skuad dan manajemen untuk bisa menjadi lebih baik lagi. kalau saja Antonio Conte punya akun jejaring sosial juga mungkin para fans dapat lebih mudah untuk memberi masukan-masukan kepada tim dan tentunya sang pelatih juga lebih bisa mendapatkan variasi strategi hehe.


so this is our pride guys you juventini and juvedonna!! 



 pride to be unbeatable!!


 pride to be champion!!
 


and pride to be juventus!!

http://www.tifosibianconeri.com/forum/public/style_emoticons/default/sventoladg5.gif
fino alla fine forza juventus!!
 

oke sekian dulu ya rubrik juve zona untuk kali ini. balik lagi dengan postingan seputar Juventus lainnya yang tentunya gak kalah menarik ya..
salam 3 bintang!! hehe
*cheeerrsss.. 

Related Post



0 comments:

Post a Comment


AVENGED SEVENFOLD 2013-2014 TOUR DATES



Tour Dates:

2014:
02/22 - Brisbane, Australia
02/23 - Sydney, Australia
02/25 - Sydney, Australia
02/26 - Melbourne, Australia
02/28 - Melbourne, Australia
03/01 - Adelaide, Australia
03/03 - Perth, Australia
03/07 - Santiago, Chile
03/09 - Buenos Aires, Argentina
03/12 - Sao Paulo, Brazil
03/14 - Rio De Janeiro, Brazil
03/16 - Brasilia, Brazil
03/19 - Curitiba, Brazil
03/21 - Porto Alegre, Brazil
03/24 - Mexico City, MX
04/12 - Dawson Creek, BC
04/13 - Prince George, BC
04/16 - Moose Jaw, SK
04/17 - Edmonton, AB
04/19 - Winnipeg, MB
04/21 - Minneapolis, MN
04/23 - Huntsville, AL
04/25 - Tampa Bay, FL
04/26 - Jacksonville, FL
04/28 - Lafayette, LA
04/30 - Hollywood, FL
05/02 - Virginia Beach, VA
05/03 - Concord, NC
05/04 - Memphis, TN
05/06 - Knoxville, TN
05/08 - Hershey, PA
05/10 - Bangor, ME
05/11 - Quebec City, QC
05/15 - Syracuse, NY
05/17 - Columbus, OH
06/04 - Lodz, Poland
06/06 - Nurnberg, Germany
06/08 - Nurnbeg, Germany
06/09 - Landgraaf, Netherlands
06/13 - Derby, England
06/15 - Nickelsdorf, Austria
06/17 - Prague, Czech Republic
06/19 - Rome, Italy
06/21 - Clisson, France
06/24 - Göteborg, Sweden
06/25 - Stavanger, Norway
06/27 - Dessel, Belgium
08/16 - Osaka, Japan
08/17 - Tokyo, Japan

 

thanks to the visitors

visitors

ngiik-ngeek's world

free counters

Followers