Posts Subscribe to This BlogComments

cekidot

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday 5 April 2012

[PROFIL IDOLA] ALESSANDRO DEL PIERO

*ngiikk.. ngeeekkk..
nahh balik lagi kan kali ini dengan rubrik profil idola gue, sebenarnya udah lama benget bahkan dari awal gue bikin ini blog di tahun 2009 gue udah punya rencana memposting tentang idola dan panutan gue yang mana daripada adalah *jreeng.. jreeeng* Alessandro Del Piero haha #apabanget pake jreng jreng segala. Dulu sangkin ngefansnya gue sama Delpiero nama friendster bahkan nama email gue pake nama doi juga guys hehe.
Oke dehh siapa yang tak kenal pemain sepakbola kharismatik berkebangsaan Italia yang satu ini. gue yakin banget kalian yang gak suka bola pun pasti ada yang kenal doi. Del Piero lebih dari sekedar legenda hidup Juventus, dia adalah seorang kapten yang mampu memposisikan diri sebagai roh tim diluar lapangan maupun di ruang ganti pemain, tak hanya itu dia juga seorang panutan di luar lapangan hijau.
oke dehh ngemeng-ngemeng soal delpiero nihh, sekarang pasti para juventini dan juvedonna lagi galau nihh (termasuk gue hihi) coz kontrak il pinturicchio (julukan doi) lagi ngambang alias belum diperpanjang, kontrak alex yang notabene akan berahir pada akhir musim 2011-2012 ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang oleh manajemen juventus. nahh pasti donk diantara kalian ingin melihat pemain veteran ini pensiun di Juventus bukan di klub lain, wahh gue sihh gak bisa ngebayangin kalau seorang legenda seperti Alex Delpiero ini sampe bermain di luar klub pujaan gue Juventus =(
Signora1897 yang merupakan salah satu blog Juventini di Indonesia. mengadakan petisi online untuk mendukung perpanjangan kontrak untuk Del Piero.Blog ini melakukan petisi online yang bertajuk "Another Season For Del Piero".
Petisi ini merupakan upaya dari blog Signora1897 untuk para Juventini, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain agar bisa mendaftar petisi ini dalam mendukung Del Piero agar kontraknya bisa diperpanjang.
caranya tinggal visit situs ini dan ikuti petunjuk yang ada untuk mengisi petisi tersebut. gue donk udah ngisi petisinya hehe. sampai sekarang sudah terkumpul sekitar 4361 petisi untuk selanjutnya sampai 5000 baru akan dikirimkan secara langsung ke manajemen juventus di Turin Italia.
nahh back to the topic oke dehh cekidot dulu biografi ayah berusia 37 tahun ini.


Biodata/Profil Alessandro Del Piero
Nama : Alessandro Del Piero (Alex)
Lahir: 09 November 1974

Tempat Lahir : Conegliano Veneto

Kewarganegaraan: Italia

Tinggi : 175 cm

Berat badan : 74 kg

Julukan: Il Pinturicchio, Il Fenomeno, Il Capitano

Posisi: Striker
Apparel : adidas


Alessandro Del Piero lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano Veneto, Italia dalam sebuah keluarga sederhana dimana ayahnya adalah seorang tukang listrik dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Sementara tumbuh dewasa dianggap menggelikan Del Piero membuat dia hidup sebagai seorang sopir truk karena dia ingin melihat dunia di luar rumah, tetapi diubah pedesaan ambisinya untuk menjadi pemain sepak bola. Del Piero merupakan salah satu pencetak gol tercepat di Liga Champions. Pada tahun 1997, dia mampu membuat gol pada detik ke 20,12 ketika Juventus melawan Manchester United. Namun prestasinya masih kalah dengan Roy Makaay. Tak banyak pemain yang memiliki rasa kesetiaan begitu tinggi kepada klub seperti yang dimiliki Alessandro Del Piero. Sejak bergabung dengan Juventus pada tahun 1993, pemain berusia 37 tahun ini tetap bertahan dan tidak mau pindah meninggalkan I Bianconeri.
Del Piero mengawali kariernya dengan bermain bagi klub Padova pada usia 13 tahun. Pada tahun 1991 ia mendapat kesempatan untuk bermain secara profesional untuk pertama kalinya dengan bermain di Serie-B sebanyak empat kali. Pada musim berikutnya ia bermain 10 kali dan berhasil mencetak gol pertamanya.


Tahun 1993, Juventus membeli Del Piero. Debut pertamanya bersama I Bianconeri adalah saat melawan Foggia pada bulan September 1993. Pada pertandingan berikutnya melawan Reggina, pria berwajah ganteng ini mencetak gol pertamanya bagi Juventus. Padahal kala itu ia menjadi pemain pengganti. Del Piero kemudian berhasil menciptakan hat-trick pertamanya ketika Juventus melawan Parma pada musim yang sama.


Del Piero secara bertahap berkembang menjadi sebuah ikon klub Juventus dan dipuja oleh pendukung klub. Del Piero memulai debut sebagai kapten Juventus pada 2001 menggantikan pelatihnya sekarang di Juve Antonio Conte yang pada saat itu masih bermain sebagai rekan se tim Alex, ciri khas utamanya adalah dia selalu memakai ban kapten dibagian lengan kanannya berbeda dengan gaya kapten tim lainnya meskipun saat awal-awal tahun karir kaptennya Delpiero juga pernah menganakan dilengan kirinya. Dengan klub Turin, dia memenangkan juara Serie A Italia tujuh kali (1995, 1997, 1998, 2002, 2003, 2005 dan 2006), Liga Champions UEFA sekali (1996), dan Piala Interkontinental sekali (1996). Dia menyelesaikan musim 2007-2008 Serie A musim sebagai liga pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Del Piero adalah salah satu dari sedikit pemain yang memutuskan untuk tetap ke Old Lady ketika mereka diturunkan ke Seri B pada musim panas 2006 untuk pertandingan-fixing. Del Piero mencatatkan diri sebagai pemain juventus yang pernah menjuarai ajang yang diikuti juventus.


Pemain yang akrab dengan apparel 'adidas' ini terkenal dengan kemampuannya dalam menggiring bola. Ia juga menjadi penendang tendangan bebas yang jitu. Tak heran karena itulah ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam mengeksekusi free kick. Del Piero adalah pemain yang sangat serbaguna yang bisa bermain di manapun di antara lini tengah dan serangan. Dia dapat bermain sebagai penembak jitu atau striker, sebagai pendukung striker, sebagai gelandang atau sebagai lubang-pemain.


Alessandrao Del Piero juga terkenal memiliki karir internasional bersama tim nasional Italia. Dia adalah pencetak gol penentu kemenangan disemifinal piala dunia 2006 melawan jerman hingga Italia memenangkan Piala Dunia Jerman 2006. Dia juga bermain dalam Euro’96, Euro 2000, Piala Dunia 2002 dan Euro 2004, 2008. woww kenyang pengalaman juga ya si om yang satu ini hehe.



sebenarnya banyak klub-klub besar Eropa yang tertarik dan ingin membeli Del Piero. Tapi ia menolaknya. Hatinya telah diberikan hanya kepada Juventus. Ketika I Bianconeri terkena skandal Calciopoli dan harus terkena hukuman degradasi ke Serie-B pada tahun 2006, Del Piero bahkan tidak meninggalkan klubnya itu. Ia tetap bertahan. Berkat dirinya pula Juventus akhirnya berhasil kembali ke Serie-A.


Penampilan terbaik pria penggemar band Oasis ini adalah pada musim 1997-98. Bersama Juventus, Del Piero berhasil mencetak 21 gol sepanjang tampil di Serie-A. Di musim yang sama inilah ia juga menjadi top skorer Liga Champions dengan torehan sebanyak 10 gol.
Berbagai penghargaan telah banyak direbut pria yang hobi membaca ini. Tapi prestasi terbesarnya adalah ketika ia mendapatkan penghargaan Golden Foot 2007. Penghargaan ini diberikan oleh World Champions Club kepada pemain yang usianya di atas 29 tahun yang dinilai berprestasi. Walaupun kariernya di timnas tidak sesukses ketika ia bermain di klub, tapi nama Del Piero tak pelak telah menjadi legenda Italia dan ikon sepak bola Eropa.



Del Piero juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan, terutama saat gempa yang meluluhlantakkan jepang tahun lalu. ADP sangat peduli dengan keadaan sekitarnya, dan ADP rela memberikan waktu, tenaga dan uangnya untuk bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Tentu masih segar dibenak kita semua dengan rasa kemanusiaan yang ADP miliki. Bagaimana dengan video dan suara ADP, bisa membangunkan Giada, fans berat ADP, seorang gadis berusia 12 tahun yang sedang dalam keadaan koma. Hanya dengan mendengar suara sang kapten gadis itu bisa siuman, dan keesokan harinya gadis itu dikasih hadiah jersey dengan tanda tangan oleh Alex. woww super sekalii :D


Kehidupan pribadi Alex juga terkenal bersahaja dan jauh dari potret negatif. Suami dari Sonia Amoruso ini juga sudah dikaruniai 3 orang anak Pada tanggal 22 Oktober 2007, Sonia melahirkan bayi laki-laki Tobias pada 00:20 di rumah sakit Sant'Anna di Turin. Pada tanggal 14 Februari 2009, kehamilan kedua Amoruso diumumkan. 5 Mei 2009 putri mereka Dorotea lahir di Turin Pada tanggal 12 September 2010, Del Piero mengumumkan di situs pribadinya kelahiran mendatang anak ketiga. Para Piero menyambut anak ketiga Sasha pada tanggal 27 Desember tahun itu.

biografi perjalanan lebih lengkal Alessandro Dep Piero baca disini


-gaya selebrasi gol ala Delpiero-





-Del Piero in action and goals-














-berikut ini statistik karir Delpiero di dunia sepak bola hingga detik ini-

"karir nasional"

"karir di Padova"

"karir di Juventus Primavera(under 21)"

"karir di Juventus"
nb: musim 2011-2012 hingga giornata ke 30


-Del Piero dan beberapa trofi piala yang pernah didapat bersama juve dan timnas italia-










-award yang pernah didapat Del Piero-

follow akun twitter official Del Piero @delpieroale
visit juga situs resmi Del Piero



oke dehh guys udah kayaknya udah lengkap dehh gue ulas tentang profil Alessandro Del Piero kali ini. yapp kita semua sebagai juventini berdoa saja agar Alex bisa memperpanjang kontrak di Juventus dan bisa bermain lebih lama lagi, karena gue yakin kemampuan bermainnya memang belum habis meskipun sudah menginjak 37 tahun. Karena Delpiero itu Juventus dan Juventus itu Del Piero!!
oke sekian dulu ulasan tentang profil bintang idola gue, next gue bakal bahas tentang idola yang lainnya.

*cheerrsss..

Related Post



0 comments:

Post a Comment


AVENGED SEVENFOLD 2013-2014 TOUR DATES



Tour Dates:

2014:
02/22 - Brisbane, Australia
02/23 - Sydney, Australia
02/25 - Sydney, Australia
02/26 - Melbourne, Australia
02/28 - Melbourne, Australia
03/01 - Adelaide, Australia
03/03 - Perth, Australia
03/07 - Santiago, Chile
03/09 - Buenos Aires, Argentina
03/12 - Sao Paulo, Brazil
03/14 - Rio De Janeiro, Brazil
03/16 - Brasilia, Brazil
03/19 - Curitiba, Brazil
03/21 - Porto Alegre, Brazil
03/24 - Mexico City, MX
04/12 - Dawson Creek, BC
04/13 - Prince George, BC
04/16 - Moose Jaw, SK
04/17 - Edmonton, AB
04/19 - Winnipeg, MB
04/21 - Minneapolis, MN
04/23 - Huntsville, AL
04/25 - Tampa Bay, FL
04/26 - Jacksonville, FL
04/28 - Lafayette, LA
04/30 - Hollywood, FL
05/02 - Virginia Beach, VA
05/03 - Concord, NC
05/04 - Memphis, TN
05/06 - Knoxville, TN
05/08 - Hershey, PA
05/10 - Bangor, ME
05/11 - Quebec City, QC
05/15 - Syracuse, NY
05/17 - Columbus, OH
06/04 - Lodz, Poland
06/06 - Nurnberg, Germany
06/08 - Nurnbeg, Germany
06/09 - Landgraaf, Netherlands
06/13 - Derby, England
06/15 - Nickelsdorf, Austria
06/17 - Prague, Czech Republic
06/19 - Rome, Italy
06/21 - Clisson, France
06/24 - Göteborg, Sweden
06/25 - Stavanger, Norway
06/27 - Dessel, Belgium
08/16 - Osaka, Japan
08/17 - Tokyo, Japan

 

thanks to the visitors

visitors

ngiik-ngeek's world

free counters

Followers