Posts Subscribe to This BlogComments

cekidot

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday 20 November 2011

[PROFIL IDOLA] SYNYSTER GATES A7X



*ngiikk.. ngeekk...
nahh setelah sekian lama nihh gue pengen buat rubrik profil idola, akhirnya kesampean juga.
nahh kali ini ada Gitaris Avenged Sevenfold nihh. Siapa lagi kalo bukan SYNYSTER GATES.
kali ini gue mau mengupas tuntas semua tentang gitaris nyentrik yang satu ini.
oke dehh cekidot ada langsung profilnya.
Brian Elwin Haner, Jr. (lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981; umur 30 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.
Haner bersekolah di Mayfair High School in Lakewood, tapi dia dipindahkan dan lulua di Huntington Beach High School di Huntington Beach, California.
Ia belajar di Institut Musisi di Hollywood sebagai bagian dari Institut Teknologi Gitar program, belajar jazz dan gitar klasik. Setelah satu tahun atau lebih berada di sana, ia mendapat telepon dari The Rev bertanya apakah ia ingin bergabung dengan band-nya, sebagai gitaris. Haner bergabung daripada melanjutkan pendidikan dan menjadi musisi studio. Sampai saat itu ia terutama otodidak dengan menonton video musik dan membaca buku. Ayahnya, Brian Haner, Sr, yang juga dikenal sebagai "Guy Gitar," adalah penulis lagu, dan gitaris.


Brian adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Dia mempunyai adik lelaki bernama Brent dan adik perempuan bernama McKenna. Ayahnya, Brian Elwin Haner Sr. (biasa dipanggil dengan nama Papa Gates), adalah seorang pelawak dan gitaris professional yang kali ini sedang tour dengan Jeff Dunham. Ibu tirinya, Suzy Haner, adalah seorang ahli hipnotis.
Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4.
Brian masuk grup musik Avenged Sevenfold sebagai gitaris ketika ia berumur 18 tahun di akhir tahun 1999. Dia juga memainkan piano pada lagu "The Beast and the Harlot" dan "Sidewinder".
keinginannya bermain gitar terinspirasi dari permainan dan improvisasi nada yang dimain kan para pemain musik jazz, itu membuat nya tertarik untuk mempelajari gitar secara "OTODIDAK".
untuk mendalami permainan gitar nya, syn masuk ke uitar Institute of Technology (GIT) Programme di Hollywood. ngambil jurusan khusus Jazz Guitar.Eksistensi sang ayah- Brian Elwin Haner senior,yang kerap dipanggil Papa Gates oleh fans A7X- yang gitaris Frank Zappa Band juga ikut mendorong Syn untuk total bermain musik.Selama setengah tahun Syn serius menekuni studinya, sampai kemudian ia dihubungi pihak A7X untuk masuk kedalam line-up grup tersebut yang berbasis di tempat kelahirannya, Huntington Beach, California. Ketimbang melanjutkan studinya di GIT, Syn lebih memilih untuk gabung dengan A7X dan aktif mempraktekkan kebolehannya sebagai musisi studio.


Usia Syn saat bergabung dengan A7X adalah 18 tahun (1999). Dia langsung terlibat penuh sebagai Lead Guitarist untuk album pertama A7X, Sounding The Seventh Trumpet. Dalam EP-nya A7X,Warmness On The Soul, Syn juga unjuk kebolehannya diatas tuts piano, lewat nomer-nomer seperti : The Beast and The Harlot" dan "Sidewinder."Di EP ini, selain Syn, bassist pertama A7X yang cabut dari band karena overdosis, Justin Meacham, juga memainkan beberapa part untuk keyboard, piano dan synthesizer.
Sebagaimana lazimnya musisi apalagi seorang gitaris, Syn punya beberapa orang yang bisa dibilang major influence buat dirinya. Karakternya yang inovatif dipengaruhi oleh kekagumannya ama Django Reinhardt,musisi dan gitaris jazz kenamaan Eropa. Untuk urusan harmonisasi Syn terpengaruh berat ama gitaris klasik, Adam Aparicio. Secara performansi, meliputi fashion, model gitar dan aksi panggung, Syn punya influence Slash (eks-GNR,Velvet Revolver),almarhum Dimebag Darrell (Panthera,DamagePlan),dan John Petrucci (Dream Theater). Sama seperti Petrucci, Syn sempet juga ditahbiskan sebagai Young Shredder ama Metal Hammer Magazine pada tahun 2006. Waktu Guitar World mewawancarai Syn di edisi juni 2008 lalu, pas dia ditanya pengen sehebat siapa sebagai seorang gitaris rock, Syn menjawab : "Pastinya gue pengen sehebat Slash ! Sehebat gitaris-gitarisnya Ozzy Osbourne, kayak Alexi Laiho Children Of Bodom, kayak Jimi Hendrix juga, kayak Dimebag Darrell, Jimi Page.
SYN juga punya side band, bersama dengan The Rev, bermain di sebuah band avant-garde metal bernama Pinkly Smooth. Dibentuk pada musim panas 2001 di Huntington Beach, California, band ini menampilkan mantan anggota Ballistico Buck Silverspur pada bass dan D-Rock pada drum. Band ini telah merilis satu album, Snort Disayangkan pada Bucktan Records, yang memiliki sound crossover kebanyakan, ska punk dan avant-garde. Mantan bassist Avenged Sevenfold Justin Meacham bermain keyboard dan piano pada album. Ada spekulasi bahwa Pinkly Smooth akan menghasilkan catatan lain, namun karena kematian The Rev, sangat tidak mungkin bahwa mereka akan membuat album lagi. Namun, Synyster Gates telah mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan remastering lagu dari Unfortunate Snort dan kembali merilis album.
Haner, bersama dengan The Rev, bermain di sebuah band avant-garde metal bernama Pinkly Smooth. Dibentuk pada musim panas 2001 di Huntington Beach, California, band ini menampilkan mantan anggota Ballistico Buck Silverspur pada bass dan D-Rock pada drum. Band ini telah merilis satu album, Snort Disayangkan pada Bucktan Records, yang memiliki sound crossover kebanyakan, ska punk dan avant-garde. Mantan bassist Avenged Sevenfold Justin Meacham bermain keyboard dan piano pada album. Ada spekulasi bahwa Pinkly Smooth akan menghasilkan catatan lain, namun karena kematian The Rev, sangat tidak mungkin bahwa mereka akan menghasilkan bahan lagi. Namun, Synyster Gates telah mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan remastering lagu dari Snort Disayangkan dan kembali merilis album.

Doi udah memenangkan berbagai penghargaan juga loh guys, 2006 Metal Hammer "Young Shredder " dan 2006 Total Giutar Magazine "Guitarist of the Year."
Dalam majalah Revolver, Avenged Sevenfold edisi khusus yang dirilis pada hari yang sama sebagai album Nightmare, Gates menyatakan bahwa ia awalnya mulai menulis lagu "So Far Away" untuk menghormati kakeknya, tapi sekarang menghormati almarhum bandmate The Rev sebagai juga.

Pada tanggal 20 April 2011, Gates memenangkan penghargaan Emas Revolver Tuhan untuk Gitaris Terbaik bersama rekan band, Zacky Vengeance. Avenged Sevenfold mengambil berbagai penghargaan lainnya.



Featured guest appearances yang pernah dihandle sama SYN
* Bleeding Through's "Savior, Saint, Salvation," track (with M. Shadows).
* Good Charlotte's "The River" track and music video (with M. Shadows).
* Burn Halo's "Dirty Little Girl" track and music video.
* Burn Halo's "Anejo" track.
* Brian Haner's "Blow-Up Doll" music video.
* The Jeff Dunham Show intro song (with his father).

Guitars
udah banyak gitar yang pernah doi pake. Schecter Guitar Research juga mengendorse SYN untuk signature Avenger models. dia juga sempat make ESP guitars saat A7X recording Waking The Fallen and City Of Evil
berikut list senjata doi nihh

* Schecter Synyster Gates Signature Special model with Seymour Duncan SH-8 Invaders and Sustainiac neck pickup sustainer



* Schecter Synyster Gates Signature Custom models with Seymour Duncan SH-8 Invaders and Sustainiac neck pickup sustainer


* Schecters custom models with Rebel flag, American flag, German flag, Black with Red Stripes, Red with Black Stripes, White with Gold Stripes, one featuring Jack Nicholson's Joker art and color scheme, and one with Tune-O-Matic Bridge.
* Schecter Synyster Gates Custom with "REV" inlays on fret board instead of "SYN" featured on the So Far Away music video

* Schecter Synyster Gates Custom Prototype
* Schecter Synyster Special Prototype
* Schecter Synyster Deluxe Prototype





* Schecter Synyster Special
* Schecter Synyster Deluxe
* Schecter Avenger
* Schecter C-1 Classic - Transparent Blue
* Schecter Custom C-1 FR
* Schecter Hellraiser C-1 FR
* Schecter PT Fastback
* Schecter S-1 loaded with Seymour Duncan JBs
* Schecter Banshee








* Gibson Les Paul in arctic white, this was used in the video for Unholy Confessions
* Parker Fly
* Ibanez - RG Prestige
* 1957 Fender Stratocaster Deluxe (With Humbucker Pickups)

ngomongin Gitar ga lepas juga dari Amplifiers & Effects Unit

* Marshall JVM205H (for Nightmare)
* Krank Distortus Maximus[2]
* Boss SD-1 Super Overdrive
* Boss CS-3 Compresser Sustainer(2)[3]
* Boss RV-5 Digital Reverb
* Boss BF-3 Flanger
* Boss PH-3 Phase Shifter
* Boss GT 8
* Frantone "The Sweet" Distortion
* Digitech Whammy Pedal
* Dunlop Crybaby from Hell
* Dunlop Crybaby RackWah
* Budda Custom Wah
* MXR Custom Audio Electronics MC-401 Boost Pedal
* MXR Carbon Copy Delay
* MXR Custom Comp
* Mesa Boogie Dual Rectifier
* Visual Sound H20 Chorus & Echo[4]
* Ernie Ball Wah Pedal[5]

* Sustainiac Stealth Pro Sustainer

* Bogner Uberschall
* Bogner Uberschall Twin Jet
* Mesa Boogie Rectifier
* Marshall JCM 800

* Mesa Boogie 4x12 Cabinets
* Marshall 4x12 Cabinets
gimana guys sangar kan senjata doi??

nahh berikut gue kasih video-video gimana gokilnya dia pas megang gitar
























gimana uda liat aksi-aksi abang gue yang satu ini kan? hehe
sangar donk pastinya..




nahh sekarang gue beberin beberepa fakta tentang Synyster Gates
# Nama “synyster” berawal dari percakapan syn dan mendiang the rev sehabis sebuah konser, “Aku tahu kita akan terkenal, sekarang panggil aku “Synyster Gates”. Sedangkan nama “Gates” diiambil dari nama tenar ayah syn yg berprofesi sbagai pelawak dngan nma ‘Papa Gates’.
# Sangat konyol, tipikalnya menggebu-gebu.

# Seringkali mengenakan topi ‘fedora’.
# Rokok doi adalah marlboro.

# Gitar Synyster custom spesial milik SYN hanya di produksi 100 unit, dengan bandrol kurang lebih $1000 per unit.
# Syn cuma sekolah sampe klas 4 SD.
# Syn dan Michelle memiliki anjing jenis Maltese bernama Pinkly.
# Mendesain sendiri gitar yang ia gunakan. Termasuk yang sering dia pakai, dan beberapa diantaranya sudah dijual di pasaran.
# SYN punya Motor Harley (Custom Low Rider Motorcycle) yang dibuat oleh genk motor di Long Beach. Warnanya Metalik, seperti kulit ular, dan di tangki bahan bakarnya ada tulisan SYN.

# SYN punya tattoo bertuliskan 'FOREVER' di dadanya untuk mengenang Jimmy 'The Rev' Sullivan.


# Custom Chopper milik Syn diciptakan oleh 'Lucky 7 Choppers'
# Ia punya studio rekaman sendiri di rumah, dan ia sering menghabiskan waktunya di sana kalo lagi mudik..
# Alergi dengan lebah
# Punya banyak topi, sampai2 ia membawa satu boks yang berisi topinya. Kalo lagi tur jauh, tempat duduknya si Jimmy ‘The Rev’ (R.I.P) seringkali jadi korban buat tempat boks topi-nya Syns. :lol:
# Gitaris yang menjadi inspirasi baginya: Dimebag Darrell (Pantera, Damageplan), Slash (Guns N Roses, Velvet Revolver) dan John Petrucci (Dream Theater, Liquid Tension Experiment)
# Lagu yang pertama kali di pelajarinya saat baru belajar gitar adalah ‘Stairway to Heaven’-nya Led Zeppelin. :)
# Soal wanita, ia punya selera yang sama dengan Matt Shadows (Vokalis Avenged Sevenfold).. buktinya, pasangan Syns, Michelle DiBenedetto, adalah saudari kembar Valary DiBenedetto, pasangannya si M. Shadows.
# SYN prnah memukul Dude (org yg meludahi Matt) lalu dia menahan.y hingga petugas keamanan konser datang


# Michelle dan SYN bsa jdian krna ada "affair" srius wktu kduanya lgi mabuk. dan sekarang mereka sudah menikah.
# SYN ga suka main game, termasuk Guitar Hero skalipun. tpi A7X punya Nitendo Wii d bus tour mereka.
# SYN jarang bawa mobil ke studio. doi lebih sering nebeng sama Zacky.
# SYN mengikuti klub seni bela diri jiu jitsu.
# SYN dan The Rev sudah bersahabat sejak mereka berumur 14tahun #foREVer

Memorable Quotes dari SYN

* "Boom I got yo boyfriend!!! I got yo man!!! And she was so sad and I laughed so hard"

* SKRATCH: I was talking to you guys a little about this earlier, and I know you don't consider yourselves a scene band—but how do you feel about the direction the hardcore scene is headed these days???

* GATES: I hope they realize that music is music, and that music is not a scene, not a style. Music is a beautiful fucking thing to listen to. It is not a thing to fucking preach to others about, it's not a fucking cause. It is what it is—and that's a beautiful artform.


* Jimmy's life was a song, One of those song that you wanna play over and over again.'' -Synyster Gates-

nahh yang terahir gue kasih bonus pic kegilaan Synyster Gates saat manggung














sekian dulu rubrik profil idolanya, next dengan idola-idola gue yang lain..

*cheeerrrrsss....

Related Post



3 comments:

  • asik nih gan terusin terus ya..... blog tenteng A7X hahaha.. slm kenal

  • opanex

    gan efek gitar yang nyekek ngeeeekkkk itu dari apa ya dan dijual ga ya ?

  • Post a Comment


    AVENGED SEVENFOLD 2013-2014 TOUR DATES



    Tour Dates:

    2014:
    02/22 - Brisbane, Australia
    02/23 - Sydney, Australia
    02/25 - Sydney, Australia
    02/26 - Melbourne, Australia
    02/28 - Melbourne, Australia
    03/01 - Adelaide, Australia
    03/03 - Perth, Australia
    03/07 - Santiago, Chile
    03/09 - Buenos Aires, Argentina
    03/12 - Sao Paulo, Brazil
    03/14 - Rio De Janeiro, Brazil
    03/16 - Brasilia, Brazil
    03/19 - Curitiba, Brazil
    03/21 - Porto Alegre, Brazil
    03/24 - Mexico City, MX
    04/12 - Dawson Creek, BC
    04/13 - Prince George, BC
    04/16 - Moose Jaw, SK
    04/17 - Edmonton, AB
    04/19 - Winnipeg, MB
    04/21 - Minneapolis, MN
    04/23 - Huntsville, AL
    04/25 - Tampa Bay, FL
    04/26 - Jacksonville, FL
    04/28 - Lafayette, LA
    04/30 - Hollywood, FL
    05/02 - Virginia Beach, VA
    05/03 - Concord, NC
    05/04 - Memphis, TN
    05/06 - Knoxville, TN
    05/08 - Hershey, PA
    05/10 - Bangor, ME
    05/11 - Quebec City, QC
    05/15 - Syracuse, NY
    05/17 - Columbus, OH
    06/04 - Lodz, Poland
    06/06 - Nurnberg, Germany
    06/08 - Nurnbeg, Germany
    06/09 - Landgraaf, Netherlands
    06/13 - Derby, England
    06/15 - Nickelsdorf, Austria
    06/17 - Prague, Czech Republic
    06/19 - Rome, Italy
    06/21 - Clisson, France
    06/24 - Göteborg, Sweden
    06/25 - Stavanger, Norway
    06/27 - Dessel, Belgium
    08/16 - Osaka, Japan
    08/17 - Tokyo, Japan

     

    thanks to the visitors

    visitors

    ngiik-ngeek's world

    free counters

    Followers