Posts Subscribe to This BlogComments

cekidot

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, 17 November 2011

CARA MENGEMBALIKAN ID KASKUS YANG DIHACK


*ngiikk.. ngeekkk..
pastinya udah pada tau situs forum terbesar di Indonesia kan guys, apalagi kalo bukan K ASKUS. jadi gini nihh kemaren kemaren ID kaskus gue baru kena hack ama hacker yang tak bertanggung jawab.
langsung dehh pusing seribu keliling, mau buat prime ID lagi males coz uda banyak posting (walaupun belom ISO sihh hehe).
setelah cari info sana-sini ahirnya gue nemuin juga cara biar akun gue itu balik lagi. ni gue kasih caranya.
1. Menghubungi
Utama: cs.kaskus.us
alternatif: toor, Davina, azhuramasda atau erlangshen bisa juga template ( co-admin ).

2. Karena banyaknya laporan ID dihack perharinya, kita berharap agar pelapor memberikan informasi2 yang lengkap saat melapor untuk mempercepat proses pengembalian ID.

Informasi yg harus diberikan adalah:

- Email awal saat pendaftaran ( wajib ).
- Bukti screenshot email dari Kaskus untuk aktivasi ID saat pertama kali pendaftaran.
- Tanggal lahir yg tercantum saat pendaftaran ( wajib ).
- Berapa banyak GRP/BRP di ID tersebut.
- Terakhir kali menerima GRP/BRP dari siapa.
- Terakhir kali memberikan GRP/BRP ke siapa.
- Bukti-bukti lain kepemilikan ID ( No HP yg tercantum di ID Kaskus, dsb ).
- Jaminan kepemilikan ID dari Regional Leader/moderator yg pernah kenal/pernah ketemu secara langsung.

Note 1: semakin banyak bukti yg kamu bisa berikan, semakin cepat proses pengembalian ID dan akan sangat membantu toor dan co-admin yg membantu proses pengembalian ID.

Note 2: Jangan menggunakan email awal kamu dari ID yg dihack untuk ID Kaskus lainnya. Kesalahan yang sangat sering terjadi saat pelaporan ID dihack adalah user membuat ID baru untuk melaporkan IDnya yg dihack dengan menggunakan email awal dari ID yg dihack tersebut. Hal ini akan mempersulit toor/co-admin untuk mereset email awal dari ID yg dihack, memperlama proses pengembalian ID.

Note 3: toor/co-admin hanya akan melakukan reset email ID yg dihack ke email awal saat pendaftaran.


Pertanyaan yang sering ditanyakan saat pelaporan ID dihack:

Q: ID saya yang "DFGH" dihack, mohon dikembalikan ID tersebut tapi saya lupa email karena udah lama banget sepertinya email tersebut juga udah ga aktif, gimana ya?

A: User bisa memberikan bukti2 kepemilikan lainnya ( minimal 3 bukti ), untuk email yg sudah tidak aktif asal user bisa memberitahukan ke kita email awalnya apa itu sudah sangat membantu dan email yg sudah tidak aktif masih bisa diaktivasi kembali. ( Password email yg lupa juga kamu bisa dapatkan kembali dengan klik "Forgot Password" di email2 provider ).

Note 4 : Permintaan pengembalian ID tanpa user bisa memberikan bukti2 kepemilikan maka toor/co-admin tidak bisa membantu untuk pengembalian ID tersebut untuk menghindari penipuan/pencurian ID/mengklaim ID yg bukan hak milik sendiri.


langkah-langkah diatas gue kutip dari thread yang diposting Co-Admin Davina
jangan khawatir maksimal laporan akan ditanggapi dalam 3x24 jam kok.

setelah satu hari gue kirim laporan dibales juga laporan gue ama C0-Adminnya. dan akhirrnya alhamdulilah setelah gue kirim laporan costumer id gue bisa balik lagi. walaupun ada sedikit kendala, dimana setelah ID gue dihack hacker mengganti alamat email punya gue, berarti email gue ga kepake lagi nahh setelah itu gue bikin akun kaskus lagi pake tu email jadi proses pengembalian akun tersebut ke email asalnya ga bisa diproses. solusinya adalah mengganti alamat email dikaskus gue yang baru itu agar akun kaskus gue yang dihack bisa menggunakan alamat email tersebut. gimana?? mudeng kan?? hehe jadi intinya setelah ID lo dihack usahakan jangan membuat ID baru dengan email yang sama kalo pengen ID lo balik lagi.


tips masih dari Co-Admin Davina biar ID kaskus lo aman

1. Penting. Buat teman-teman yg passwordnya masih terlalu mudah/lemah, harap segera diganti menjadi kombinasi angka dan huruf ( kombinasi seperti: 7689AaBc@%!^@... ).
Hal ini sangat serius dan penting karena sudah ada ratusan ID dihack/dicuri perminggunya, antara iseng, ID dijual sampai pencurian jatah Reputation Points ( GRP/BRP abuse ). Jadi buat teman-teman yg passwordnya masih lemah, harap diganti sekarang juga jangan ditunda-tunda lagi

2. Jangan sembarangan dowload link2 yg ga jelas. Sekali lagi kita mau mengingatkan teman-teman semua untuk jangan sembarangan download link-link ga jelas dengan iming-iming seperti program untuk cepat ISO, dsb. Banyak sekali teman-teman yg IDnya dicuri dikarenakan mendownload link-link dari thread seperti: "Program untuk menjadi Made In Kaskus dengan cepat", " Kejar Title Made in Kaskus", "Bot Pertamax di Lounge", dsb. Thread-thread tersebut meminta kamu untuk mendownload program/bot tetapi thread2 tersebut merupakan kedok dari phising/pencurian informasi ID Kaskus.
Banyak sekali korban phising yg ID Kaskusnya tidak hanya tercuri 1 ID tetapi semua ID2 Kaskusnya, ada yang tercuri lebih dari 10 ID ( semua ID yg dia miliki ).

Note: Dari Kaskus sangat berharap buat teman-teman semua untuk tidak menggunakan bot apapun di Kaskus karena bot-bot inilah salah satu hal yg membuat server Kaskus berat ( Kaskus kepenuhan, error, maintenance ). Botter=kaskuser yang egois, karena hanya memikirkan diri sendiri dan tidak memikirkan user-user Kaskus lainnya yg terkena imbas dari ulah botter.

3. Hindari sharing ID. Banyak kasus ID dicuri karena ID tersebut dishare dengan multiple user/di share di sebuah komunitas. Ganti password setelah kamu sharing ID dengan user lain.

4. Jika login Kaskus di tempat/sarana umum, selalu ingat untuk log out. Jika kamu melihat ada kaskuser yg lupa log out, berbaik hatilah untuk membantu untuk log out ID tersebut tanpa disalahgunakan

jadi semoga postingan ini bisa membantu lo lo pada yang senasib ama gue.

*cheeerrsss...


Related Post



0 comments:

Post a Comment

AVENGED SEVENFOLD 2013-2014 TOUR DATES



Tour Dates:

2014:
02/22 - Brisbane, Australia
02/23 - Sydney, Australia
02/25 - Sydney, Australia
02/26 - Melbourne, Australia
02/28 - Melbourne, Australia
03/01 - Adelaide, Australia
03/03 - Perth, Australia
03/07 - Santiago, Chile
03/09 - Buenos Aires, Argentina
03/12 - Sao Paulo, Brazil
03/14 - Rio De Janeiro, Brazil
03/16 - Brasilia, Brazil
03/19 - Curitiba, Brazil
03/21 - Porto Alegre, Brazil
03/24 - Mexico City, MX
04/12 - Dawson Creek, BC
04/13 - Prince George, BC
04/16 - Moose Jaw, SK
04/17 - Edmonton, AB
04/19 - Winnipeg, MB
04/21 - Minneapolis, MN
04/23 - Huntsville, AL
04/25 - Tampa Bay, FL
04/26 - Jacksonville, FL
04/28 - Lafayette, LA
04/30 - Hollywood, FL
05/02 - Virginia Beach, VA
05/03 - Concord, NC
05/04 - Memphis, TN
05/06 - Knoxville, TN
05/08 - Hershey, PA
05/10 - Bangor, ME
05/11 - Quebec City, QC
05/15 - Syracuse, NY
05/17 - Columbus, OH
06/04 - Lodz, Poland
06/06 - Nurnberg, Germany
06/08 - Nurnbeg, Germany
06/09 - Landgraaf, Netherlands
06/13 - Derby, England
06/15 - Nickelsdorf, Austria
06/17 - Prague, Czech Republic
06/19 - Rome, Italy
06/21 - Clisson, France
06/24 - Göteborg, Sweden
06/25 - Stavanger, Norway
06/27 - Dessel, Belgium
08/16 - Osaka, Japan
08/17 - Tokyo, Japan

 

thanks to the visitors

visitors

ngiik-ngeek's world

free counters

Follow by Email

Followers