Posts Subscribe to This BlogComments

cekidot

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday 18 June 2011

ANALISIS MUSIM 2010-2011 & PERSIAPAN KEBANGKITAN JUVENTUS


*ngiikkk ngeekkk...
udah lama ya gue ga posting soal sepak bola, hehehe tapi tetep donk gue mah tau seputar perkembangan dunia sepak bola dari mulai tanah air sampe manca negara
dari mulai kisruh PSSI yang ga kunjung jadi2 gelar kongres (takut ribut lagi palingan) sampe berita terbaru seputar transfer pemaen.
oke dehh kali ini gue ga mau ngebahas gosip transfer apalagi soal PSSI yang semakin ga penting menurut gue.
sorry bukan ngrendahin persepakbolaan negeri sendiri tapi dari dulu emang gue ga terlalu tertarik ama sepakbola dalam negeri, ya tau ndiri lah kan ujung2nya juga hasilnya mana? gagal maning gagal maning son..
iya kan?? kan emang kenyataaanya gitu, tapi bagaimanapun juga kalo TIMNAS bertanding juga gue masih dukung lahh, siapa lagi kalo bukan kita yang mendukung Indonesia tercinta.
oke guys kali ini gue ni mo ngebahas soal klub sepakbola faforit gue, apalagi kalo bukan Juventus.
Musim 2010-2011 udah kelar ni 23 Mei kemaren, ditutup dengan hasil seri lawan Napoli. Juve juga cuma bisa finish diposisi ke-7 klasemen dengan mengantongi 15 kemenangan 13 seri dan 10 kali kalah.
hasil ini sangat mengecewakan kalo menurut gue pribadi dan tentunya para tifosi setia Juve yang laen donk, harapannya kan Juve bisa Juara atau minimal dapet jatah liga Championslah setelah libur 1 musim. eh ternyata eh ternyata.. ya sudahlahh.
sekarang gue mo marah2 ndiri kaya orang gila juga mo gimana lagi emang udah terjadi kan, kalo menurut gue sihh hasil ini pantas diterima Juve kalo dilihat dari skuad musim kemaren, Marrota mendatangkan 17 pemain baru dan hasilnya?? masih sama kan kaya taun sebelumnya juga finish di posisi 7.
oke sekarang waktunya berbenah, lupakan masa lalu.
sekarang gue mo mencoba menganalisis soal permasalahan dan solusi buat kedepannya nih guys.
1. Yang pertama mulai dari kedatangan pelatih Luigi Del Nerri. pas dia ditunjuk jadi pelatih Juve gue juga udah harap2 cemas ama kondisi Juve kedepannya, sekarang coba bayangin apa prestasi dia? pernah bawa tim juara kah?? palingan juga bawa sampdoria finish di posisi 4 klasemen. masa Juve mo disamain sama Sampdoria? beda jauh lahh..
2. Transfer yang kalo menurut gue sihh 'kacau', Marrota tidak bisa memilih pemain yang benar2 dibutuhkan tim. Motta, Traore, pepe dll. hanya beberapa pemain yang bisa memberikan kontribusi seperti Matri, Storarri, selebihnya kurang kontribusinya.
3. Lagi2 Juve terlalu idealis dalam pemilihan pemain, terbukti dengan banyaknya pemain berdarah Italy di skuad mereka. ini yang menjadikan permainan jadi kurang variasi (tau ndiri lahh sekarang prestasi gli Azzuri kan lagi ga bagus2 amat).
4. Benar2 kehilangan sosok Nedved dan sampai detik ini belom ada penggantinya. Juve membutuhkan tipikal pemain seperti Pavel Nedved yang mampu menusuk dari sayap, peran itu belum secara maksimal diemban oleh Milos Krasic.
5. Seperti pada musim2 sebelumnya permasalahan utama Juve adalah di sektor lini pertahanan, terutama bek sayap. Kreasi gol ke gawang Juve kebanyakan hasil keteledoran wing back.
6. Pada lini Tengah Juve kehilangan sosok seperti Emerson. Pemain seperti ini lah yang benar2 dibutuhkan Juve, mampu menguasai bola, mengatur ritme, dan paham memposisikan diri.
7. Pada musim kemarin Juve menelan 5 kekalahan dan 6 kali seri jika bertanding di kandang sendiri Stadion Olimpico Turin. Entah bener ato ga nihh, Juve kurang greget kalo maen di kandang sendiri. Atmosfer Stadionnya juga kurang mendukung kao kata gue sihh. untung musim depan pake stadion baru #cmiww
8. Disinyalir tempat pemusatan latihan Juve juga menjadi kendala, terbukti dengan cederanya para pemain pilar musim kemaren. kabarnya Vinovo(tempat latihan Juve) juga tak disukai para pemain karena kondisi medan yang dekat dengan bukit serta struktur lapangan yang kurang bagus.
9. yang terahir ni faktor Unlucky. yapp!! sebagus-bagusnya tim kalo udah berhadapan ama yang namanya sial ya udah dehh.

ya intinya sihh juve harus dibenahi secara total, sebenarnya tim sudah melakukan itu tapi belum maksimal.
sekarang gimana solusinya? nahh ni beberapa solusi untuk bangkit musim depan menurut gue dari sisi pemilihan pemain. coz menurut kacamata gue yang paling perlu dirombak adalah disektor skuad.
1. Buang atau jangan permanenkan pemain yang sudah tidak diperlukan dan kurang kontribusinya. Seperti Marco Motta, Armand Traoré, Zdenek Grygera, Frederik Sorensen, Mohamed Lamine Sissoko, Felipe Melo, Hasan Salihamidzic, Vincenzo Iaquinta, Amauri. bahkan jujur kalo Giorgio Chiellini ada yang nawar dengan harga mahal mendingan dilepas aja, menurut gue sih dia kurang cocok menjadi bek tengah, sering teledor.
2. jangan terlalu monotone dalam pembelian pemain. jangan hanya terpaku pada pemain italy aja, masih banyak pemain yang berbakat berasal dari luar Italy. intinya beli pemain italy gapapa asal yang bener2 berkualitas.
3. Ini beberapa pemain yang saat ini dibutuhkan Juve menurut gue,
Mats Hummels bek dortmund yang satu ini mempunyai prospek yang bagus menurut gue. masih 22 tahun sudah dipanggil timnas Jerman, sebelumnya juga pernah membela timnas Jerman U-21.

Jan Vertonghen bek 24 tahun asal belgia yang satu ini merupakan rising star liga Belanda musim lalu, mempunyai prospek yang bagus.

Marcel Schmelzer wing back yang satu ini cukup bagus daya jelajahnya, hampir mirip dengan Zambrotta(mantan pemain Juve).

Aleksandar Kolarov ini ni pemain favorit gue dari dulu, tapi sayangnya kemungkinan untuk mendapatkan pemain ini sangatlah tipis(coba aja masih ada moggi #ngarep).

Gael Clichy dari dulu performanya tetep stabil, mampu membantu serangan dan cepat pula kembali membantu pertahanan. wing back idaman setiap pelatih.

Christian Maggio pemain multi fungsi, bisa bek sayap bisa gelandang sayap tentunya dengan skill yang mumpuni.

Lassana Diarra pemain CMF yang biasa menggunakan nickname 'lass' dikostumnya ini menurut gue mempunya visi dan misi yang bagus dalam bermain, hampir setara dengan Emerson.

Valter Birsa pemain sayap yang satu ini emang masih asing ditelinga para pencinta sepakbola. tapi skill dan akurasi tendangannya boleh juga. Gue sihh pertama liat doi pas piala dunia 2010 pas dia membela Slovenia.

Fabio Coentrao Sayap asal portugal ini mempunyai skill penyeimbang sisi samping tim. benar2 figur yang sangat dibutuhkan Juve saat ini.

Gervinho pemain asal pantai gading ini mempunyai skill diatas rata2, mampu menusuk dari sayap dengan daya jelajah yang baik.

Mikel Arteta berposisi sebagai gelandang, arteta merupakan solusi untuk lini tengah Juve musim depan menurut gue.

Eden Hazard satu lagi pemain Lille, pemain ini mampu menguasai ritme dan inisiatif serangannya mumpuni. masih muda pula, kelahiran 1991 beda 1 tahun doank ma gue hehehe

Samir Nasri gelandang multi talenta ini kabarnya sudah tak kerasan lagi di Arsenal. Jika pemain satu ini bergabung dengan Juve dapat membantu menusuk dari sayap kanan, kiri maupun tengah.


Javier Pastore salah satu pemain yang paling laris di bursa transfer taun ini. kemampuannya tak diragukan lagi, namun kabarnya presiden palermo mematok harga 50 juta eoru untuk seorang Pastore.

Shinji Kagawa pamain Jepang 22 tahun ini punya skill mumpuni dan masa depan yang bagus, tipikalnya seperti Alessandro Del Piero ketika masih muda

Karim Benzema pemain yang satu ini sempat dikaitkan dengan Juve karena isu ketertarikan Juve kepada Benzema, semoga saja musim depan Juve bisa memboyong striker berkepala plontos ini.

Giuseppe Rossi siapa yang tidak kagum melihat striker yang satu ini, cerdik cepat serta piawai mencetak gol. 32 gol bersama Villareal musim lalu merupakan bukti yang cukup. namun belakangan Rossi dikaitkan dengan isu kepindahannya ke Barcelona.

Kun Agüero pemain asal Argetina ini sebenarnya suah sejak lama menjadi incaran Juve, sejak 2007 Aguero sudah masuk radar Juve. tapi sampai sekarang belum ada kejelasan soal transfer pemain ini. belakangan AtL Madrid mematok harga 40 juta eoro untuk pemain ini.

Lucas Ramón Barrios striker asal Paraguay ini sangat cocok bermain di Juve yang notabene bermain si Serie-A. lini depan akan semakin tajam.

Falcao striker porto ini sangat piawai dalam mencetak gol, musim lalu saja dia dinobatkan menjadi top skorer liga portugal dan liga Europe.

ga kebayang kalo semua pemain diatas bisa direkrut Juve musim depan atau minimal beberapalah, kalo ga 1 aja dehh mungkin udah cukup ngebantu kebangkitan Juve musim depan.
oke segitu dulu ulasan dari gue, bukan bermaksud sok paling tau atau paling bener tapi itulah analilis dari gue tentang juve kali ini.
semoga di bursa transfer kali ini Juve bisa benar2 mendapatkan pemain yang berkualitas dan dibutuhkan tim. Semoga juga pemain yang udah resmi dateng Andrea Pirlo dan Ziegler mampu merubah dan mengembalikan mental juara Juve musim depan. o iya jangan lupa ye om Marotta balikin Giovinco.. hehehe


oke dehh gue masih memantau perkembangannya tar kalo ada info lagi gue lanjutin JUVE ZONA nya..

*cheeerrrsss....

Related Post



0 comments:

Post a Comment


AVENGED SEVENFOLD 2013-2014 TOUR DATES



Tour Dates:

2014:
02/22 - Brisbane, Australia
02/23 - Sydney, Australia
02/25 - Sydney, Australia
02/26 - Melbourne, Australia
02/28 - Melbourne, Australia
03/01 - Adelaide, Australia
03/03 - Perth, Australia
03/07 - Santiago, Chile
03/09 - Buenos Aires, Argentina
03/12 - Sao Paulo, Brazil
03/14 - Rio De Janeiro, Brazil
03/16 - Brasilia, Brazil
03/19 - Curitiba, Brazil
03/21 - Porto Alegre, Brazil
03/24 - Mexico City, MX
04/12 - Dawson Creek, BC
04/13 - Prince George, BC
04/16 - Moose Jaw, SK
04/17 - Edmonton, AB
04/19 - Winnipeg, MB
04/21 - Minneapolis, MN
04/23 - Huntsville, AL
04/25 - Tampa Bay, FL
04/26 - Jacksonville, FL
04/28 - Lafayette, LA
04/30 - Hollywood, FL
05/02 - Virginia Beach, VA
05/03 - Concord, NC
05/04 - Memphis, TN
05/06 - Knoxville, TN
05/08 - Hershey, PA
05/10 - Bangor, ME
05/11 - Quebec City, QC
05/15 - Syracuse, NY
05/17 - Columbus, OH
06/04 - Lodz, Poland
06/06 - Nurnberg, Germany
06/08 - Nurnbeg, Germany
06/09 - Landgraaf, Netherlands
06/13 - Derby, England
06/15 - Nickelsdorf, Austria
06/17 - Prague, Czech Republic
06/19 - Rome, Italy
06/21 - Clisson, France
06/24 - Göteborg, Sweden
06/25 - Stavanger, Norway
06/27 - Dessel, Belgium
08/16 - Osaka, Japan
08/17 - Tokyo, Japan

 

thanks to the visitors

visitors

ngiik-ngeek's world

free counters

Followers